Saturday, May 2, 2015

5 Manfaat Kesehatan Minum Teh Lemon

Loading...
Loading...

Teh lemon atau lemon tea adalah minuman yang sudah tak asing bagi kita. Teh lemon merupakan gabungan dari dua minuman yang menyehatkan. Teh sejak lama dikenal sebagai salah satu minuman yang menyehatkan dengan banyaknya vitamin, nutrisi, serta antioksidan di dalamnya. Sementara lemon adalah salah satu buah yang juga kaya vitamin, mineral, dan nutrisi.

Jika keduanya digabung, tentunya manfaat kesehatan yang bisa didapatkan akan semakin berlipat ganda. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari teh lemon, caranya adalah sediakan air panas, masukkan teh, biarkan dulu selama beberapa menit, kemudian masukkan air lemon atau potongan lemon ke dalamnya.

Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi teh lemon, seperti dilansir oleh Boldsky (21/08).

1. Sistem pencernaan

Salah satu manfaat teh lemon adalah menguatkan sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. Ini adalah salah satu manfaat yang penting karena tak hanya menjaga kebugaran, teh lemon akan membantu membersihkan sistem dalam tubuh Anda. Adanya lemon akan membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi dari teh.

2. Sistem saraf

Minum teh lemon juga baik untuk sistem saraf. Minuman ini membantu untuk menenangkan saraf dan menguatkan otak. Karenanya, teh lemon seringkali digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala dan stres. Ketika Anda mengalami stres, cobalah untuk mengonsumsi teh lemon. Ini akan membantu Anda untuk merasa rileks.

3. Sistem kardiovaskular
Penelitian menunjukkan bahwa teh bisa mengatasi masalah pada kardiovaskular. Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa flavonoid dalam teh bisa meredakan peradangan pada tubuh. Karena itu, mengonsumsi teh lemon tentunya sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan kardiovaskular.

4. Aktivitas insulin

Insulin sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi energi dari glukosa. Ketika dikurangi akan ada banyak masalah yang terjadi pada tubuh. Teh lemon akan membantu Anda dengan masalah ini. Teh lemon bisa membantu menjaga aktivitas insulin. Anda bisa menggunakan banyak teh seperti teh hijau, teh hitam, atau teh oolong. Meski begitu, ini bukan solusi untuk pasien diabetes.

5. Metabolisme
Minum teh lemon di pagi hari akan membantu melancarkan metabolisme Anda. Ini juga membantu Anda untuk mendapatkan mood yang bagus. Meningkatkan metabolisme adalah salah satu manfaat terbaik yang bisa diberikan oleh teh lemon.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi teh lemon. Jangan ragu lagi untuk menjadikan minuman ini sebagai teman di pagi hari atau saat menikmati sore hari, ketika Anda butuh untuk menenangkan pikiran atau bersantai.
Loading...
Back To Top