Wednesday, May 13, 2015

6 Makanan Ini Bisa Merusak gigi

Loading...
Loading...

Inilah 6 Makanan yang bisa Merusak Gigi...

"Ada banyak makanan yang harus dihindari jika orang ingin menjaga gigi mereka tetap dalam kondisi baik," kata Guillaume Lepine, DDS, seorang dokter gigi yang tinggal di Massachusetts.

Ingin tahu apa saja makanan yang bisa merusak gigi? Berikut adalah enam makanan yang dapat merusak gigi dan membuatnya cepat keropos, seperti dilansir prevention. com.

1. Soda (Diet Soda)

Minuman bersoda mengandung banyak gula. Itu bisa menempel pada gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gigi berlubang. Kandungan asam pada soda juga dapat melemahkan enamel gigi.

2. Permen yang keras

"Mengisap permen membuat gigi terpapar banyak gula untuk waktu yang lama," kata Dr Lepine. "Dan mengunyah permen yang keras dapat memecahkan atau membuat gigi retak, serta mengikis tambalan."

3. Keripik kentang
Keripik kentang memang terasa ringan di mulut. Itu membuat Anda bisa terus memakannya untuk waktu yang lama. Namun, partikel keripik kentang yang terjebak di antara gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi.

4. Popcorn
Sama seperti keripik kentang, popcorn dapat terselip di antara gigi dan memicu pertumbuhan bakteri di gigi.

5. Buah-buahan kering
Buah-buahan kering, seperti kismis dan aprikot, memang kaya nutrisi. Sayangnya, mereka juga kaya gula dan serat selulosa yang tidak bisa larut. Itu bisa menempel di gigi dan menyebabkan kerusakan gigi.

6. Minuman energi
Minuman energi mengandung banyak gula dan asam. Kombinasi itu bisa meningkatkan risiko erosi dan gigi berlubang. (Merdeka)
Loading...
Back To Top