Tuesday, May 12, 2015

6 Makanan Penyebab Bau Badan

Loading...
Loading...

Inilah 6 Makanan yang Membuat Bau Badan Tak Sedap

Dijauhi karena bau badan tak sedap? Ihhh... Jangan sampai deh! Masalah bau badan bisa diatasi dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menghindari makanan yang bisa memicu bau badan.

Berikut adalah enam makanan penyebab bau badan tak sedap, seperti dilansir Boldsky.

1. Daging merah
Asam amino yang terkandung dalam daging merah akan dipecah oleh enzim usus menjadi zat bau yang lebih kecil. Zat berbau tak sedap itu kemudian dikeluarkan lewat keringat. Itu menyebabkan bau badan jadi tak sedap.

2. Makanan olahan dan junk food
Gula yang hadir dalam makanan olahan dan junk food dapat membuat bau badan jadi tidak sedap. Selain itu, mereka juga tidak sehat untuk tubuh karena mengandung banyak lemak jenuh.

3. Makanan pedas
Makanan pedas memiliki kandungan rempah yang kuat. Itu akan bertahan lama di pori-pori kulit dan kemudian bercampur dengan keringat, yang akhirnya menyebabkan bau badan.

4. Produk susu
Produk susu kaya protein dan konsumsi berlebihan dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan dalam tubuh. Zat-zat ini dikeluarkan melalui keringat dan akhirnya menyebabkan bau badan.

5. Makanan rendah karbohidrat
Ketika Anda mengurangi konsumsi karbohidrat, tubuh Anda akan memiliki lebih sedikit karbohidrat untuk dijadikan energi, dan tubuh mulai membakar lemak sebagai gantinya.

Inilah sebabnya mengapa diet rendah karbohidrat dapat menurunkan berat badan dan sekaligus menciptakan bau badan.

6. Brokoli, kubis dan kembang kol

Bau badan dapat berubah menjadi buruk, satu jam setelah mengonsumsi brokoli, kubis dan kembang kol. Itu dikarenakan sayuran tersebut mengandung sulfur, yang ketika diurai bisa berbau tidak sedap. (Merdeka)
Loading...
Back To Top