Aneka Resep Jus Sehat


loading...
loading...
Ingin Menghilangkan dahaga dengan jus yang enak dan juga sehat? yuk disimak aneka resep jus sehat di bawah ini.

► Jus Bayam Sehat 

Bayam mengandung manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan dan ini tidak boleh Anda sia-siakan. Bayam dapat diolah untuk berbagai masakan seperti sayur bening, nasi goreng sayur bayam, keripik daun bayam dan bisa juga dijadikan Jus.

Jus Bayam


Cara pembuatan jus bayam sangat mudah, Anda pasti bisa membuatnya. Agar terasa nikmati perlu ada campuran buah lainnya seperti apel, jeruk lemon dan madu. Ok berikut ini resep Jus Bayam.

Resep Jus Bayam

Bahan-bahan yang perlu di siapkan :
50 g daun bayam (warna hijau pekat),
400 gr apel hijau yg dipotong kecil-kecil,
2 sdt jeruk lemon,
3 sdm madu,
es serut dan air putih secukupnya.

Caranya masukan bayam dan apel ke dalam blender lalu tuangkan air dan es serut dan tambahkan air jeruk lemon dan madu, aduk rata. Dan jus bayam siap disajikan.

► Manfaat Jus Bayam

Memiliki zat antioksidan yang dapat mengikat dan menghancurkan radikal bebas serta melindungi tubuh dari berbagai reaksi oksidatif yang dapat menjadi racun didalam tubuh.

Sebagai sumber serat yang dapat membebaskan kita dari lemak dan sangat cocok sekali buat yang melakukan program diet.

Bayam mengandung kalori kurang dari 25 per porsi. Makan satu porsi bayam hijau dapat menghasilkan rasa kenyang sama dengan satu potong roti gandum.

Terdapat kandungan betakaroten, alfakaroten, dan lutein yang terdapat di klorofil. Dengan adanya zat-zat tersebut maka dapat melindungi sel lemah yang ada di tubuh Anda dari serangan benih kanker ganas.

Dapat memperlancar pencernaan. Serat kasar berfungsi sebagai karet busa khususnya didalam usus. Karet ini akan mudah menyerap zat buangan dan menolong gerakan peristaltik usus agar semakin kuat mendorong sisa-sisa makanan sehingga BAB lancar.

Bayam dapat menjaga tubuh agar bisa terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan dari gangguan yang ada pada pembuluh darah seperti hipertensi, diabetes, stroke dan lain-lain.

Bayam mengandung zat kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Dengan makan bayam dapat mengurangi resiko patah tulang.

Manfaat dari bayam atau jus bayam tentu tak boleh kita sia-siakan. Untuk itu tak ada salahnya kita masukkan jus bayam ke dalam menu minuman sehat kita.

► Jus Wortel untuk Kesehatan Mata


Jaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan sumber vitamin A. Buah dan sayuran yang bagus dijus untuk memelihara kesehatan mata antara lain wortel, buah buni, buah naga, delima, jeruk bali, markisa, terung belanda, daun mint, jagung, dan labu kuning.

Jus Wortel Sehat

Bahan:

200 gram wortel.
200 gram apel.
150 gram brokoli.

Cara membuat: Campur semua bahan, masukkan ke dalam juice extractor. Dinginkan, lalu sajikan

► Jus Anti Bau Badan 


Jus Kombinasi Pepaya Mangga dan Kemangi ini dipercaya berkhasiat untuk mengatasi masalah bau badan secara alami,

Resep Jus Anti Bau Badan 

Bahan:

100 gr mangga (1/2 buah sedang)
5 gr daun kemangi (1/2 genggam)
100 gr pepaya (1 potong kecil)

Cara membuat:

1. Bersihkan semua bahan, dan potong kecil-kecil.
2. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan tambahkan 50 ml (1/2 cangkir) air matang. Jalankan blender sampai didapatkan jus cair.
3. Tempatkan dalam gelas, siap untuk diminum.
4. Untuk menambah rasa, bisa ditambah madu atau gula merah secukupnya.

Resep: Healthy Lifestyle with Jamu, oleh DR. Martha Tilaar

► Jus Melon Apel Kiwi 


Bahan:

400 gram melon, potong-potong
2 buah (275 gram) apel merah, kupas
1 buah kiwi ukuran sedang, kupas, potong-potong
150 gram madu
300 gram es serut

Cara membuat:

1. Blender melon, apel, kiwi, dan madu sampai lembut.
2. Tuang dalam gelas. Tambahkan es serut.
Untuk 4 porsi

Source: sajiansedap. com

► Jus Jeruk Jahe Madu 

Manfaat madu dicantumkan dalam kitab suci umat Islam. Dikatakan bahwa “” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. “ .

Beberapa manfaat madu untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai berikut

* Madu mengandung antioksdan yang sangat tinggi sehingga tubuh terjaga dari radikal bebas. Hal antioksidan ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda. Hmm, siapa yang tak mau awet muda..

* Madu memiliki indeks glikemik rendah. Oleh sebab itu, madu baik untuk anda yang sedang berusaha menurunkan LDL dalam tubuh

* Madu bisa menghaluskan kulit. Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Nah, manfaat madu ini bisa anda sajikan untuk keluarga anda dalam minuman yang nikmat dan tentunya menyehatkan yakni Jus Jeruk Jahe Madu. Untuk membuat resep minuman yang segar dan menyehatkan ini.

siapkan bahan-bahan sebagai berikut :

6 buah jeruk peras
1 sdm jus lemon segar
2 sdt jahe segar, kupas, cuci lalu parut halus
2 buah pisang
¼ cangkir madu mentah
Es batu secukupnya

Untuk membuat resep minuman ini, berikut cara membuatnya :

Masukkan semua bahan ke dalam blender hingga halus
Siapkan gelas saji, sajikan dingin

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat...