Buah Penurun Berat Badan Alami


loading...
loading...

Beberapa buah-buahan bila dimakan secara berlebihan memiliki kadar gula alami yang tinggi. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, buah-buahan itu dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah delapan buah yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara alami, menurut infografis yang dibuat oleh Fitness Republic.

1. Alpukat
Alpukat tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme, tetapi juga meningkatkan testoteron, hormon yang bertanggung jawab pada penurunan berat badan, baik pada wanita atau pun pria.

2. Pir
Pir adalah buah yang kaya serat. Buah ini akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama, yang pada akhirnya membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa Anda sebaiknya tidak mengupas kulit pir, karena serat buah tersebut tersembunyi di kulitnya.

3. Apel

Apel mengandung banyak serat yang dapat meningkatkan metabolisme dan membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Pisang

Pisang kaya akan serat larut yang dapat mengekang keinginan untuk makan makanan berat. Karena itu, Anda bisa menyantap sepotong pisang saat sarapan untuk mengontrol berat badan dan meningkatkan sistem imun Anda.

5. Lemon

Lemon dapat Anda gunakan untuk mendetoksifikasi hati. Minumlah segelas air lemon hangat setiap pagi untuk mencegah penumpukan lemak di tubuh.

6. Delima

Delima mengandung banyak antioksidan yang dapat mengeluarkan toksin dari tubuh. Buah ini juga dapat membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan.

7. Pepaya

Pepaya mengandung papain, enzim unik yang dapat mempercepat perjalanan makanan melalui usus. Itu bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

8. Tomat

Tomat dikemas dengan Vitamin C dan likopen, yang dapat merangsang produksi cartinine, asam amino yang mempercepat proses pembakaran lemak.

Inilah delapan buah yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.