Sunday, May 24, 2015

Cara Tepat Olah Brokoli dan Asparagus

Loading...
Loading...
Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi sayuran mentah itu lebih banyak gizinya. Wah ternyata hal ini tidak berlaku bagi semua sayuran, salah satunya brokoli.

Beberapa studi telah menyebutkan bahwa sayur brokoli lebih banyak memiliki manfaat ketika sudah dimasak daripada mentah. Mengukus sayuran hijau ini merupakan cara terbaik sehingga nutrisi yang ada di dalamnya tidak terlalu banyak yang hilang seperti yang diungkapkan nutrisi klinis dari Fortis Hospital, Delhi, Seema Singh.

Dengan cara masak tepat, nutrisi di dalamnya makin ampuh untuk mencegah penyakit kanker serta sumber Vitamin C bagi tubuh seperti dilansir The Times of India, Rabu (18/3/2015).



Selain itu, sayur asparagus pun ada baiknya untuk dikukus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Cara ini akan tetap membuat sayuran yang dikenal sebagai sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium tetap terjaga.

Dengan kandungan nutrisi yang masih terjaga, asparagus bisa memberikan memberikan manfaat optimal bagi kesehatan seperti mengatur gula darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker usus besar.
Loading...
Back To Top