Friday, May 8, 2015

Kulit Terpapar Matahari Tiap Hari? Imbangi Dengan Konsumsi Sayur Kangkung!

Loading...
Loading...

Hidup di negara beriklim tropis menjadikan kita seringkali terpapar sinar matahari. Apalagi bagi mereka dengan aktivitas (pekerjaan) di luar ruangan. Kondisi semacam ini mendorong kesehatan kulit bersangkutan menjadi rentan terserang penyakit.

Paparan sinar UV (ultra~violet) dalam jangka panjang berpotensi membentuk 'radikal bebas'. Dimana hal tersebut memungkinkan seseorang akan mengalami berbagai bentuk penyakit degeneratif maupun kerusakan kulit berupa penuaan dini, kulit keriput, kering, kusam dan bahkan meradang.

Atasi dengan kangkung


Alhamdulillah, jangan khawatir. Meskipun paparan sinar UV tersebut cukup mengkhawatirkan, ternyata ada penawar alami yang juga mudah ditemukan di sekitar kita, yakni, sayur kangkung.

Menurut Jessica Girdwain berdasarkan sebuah studi dari "Clinics in Dermatology" (dalam Prevention, 06/11/13) menyebutkan bahwa "sayur kangkung" merupakan sumber terbaik dari zat bernama lutein dan zeazanthin yang berperan penting dalam menyerap dan menetralkan 'radikal bebas' yang dibentuk oleh sinar Ultra-violet.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua yang sehari~hari kerap kali terpapar oleh sinar matahari langsung. Dan menjadikan tubuh lebih sehat serta kulit lebih segar. Amin.
Loading...
Back To Top