Saturday, May 23, 2015

Manfaat Buah Kurma

Loading...
Loading...
Kurma dapat mengurangi berat badan Anda.


Di balik bentuknya yang kecil, ternyata kurma memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Kurma bisa menjadi buah untuk mengobati anemia, menjadikan tubuh Anda bugar, dan melindungi dari berbagai macam penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, ternyata kurma bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Bagaimana caranya? Berikut beberapa kehebatan kurma untuk membantu Anda menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Boldsky.

Memberikan perasaan kenyang
Kurma kaya akan vitamin serta mineral seperti selenium, magnesium, dan tembaga. Selain itu kaya akan serat baik larut dan tidak larut, yang memberikan perasaan kenyang dan mengurangi nafsu makan sehingga Anda terhindar dari nafsu makan yang besar.

Baik untuk pencernaan

Kurma membantu mengobati sembelit karena membantu melancarkan buang air besar. Buah ini memelihara sistem pencernaan yang sehat dan meningkatkan metabolisme. Dengan cara ini membantu dalam penurunan berat badan. Dengan kelebihan ini, Anda harus makan kurma untuk menurunkan berat badan dan usus yang sehat.

Makanan energi tinggi

Kurma rendah akan kalori dan tinggi energi. Gula alami seperti fruktosa dan glukosa dalam kurma memasok tubuh dengan energi instan. Lebih baik Anda makan kurma, daripada makan makanan yang memiliki banyak karbohidrat dan kalori yang dapat menambah berat badan Anda.

Bebas kolesterol dan lemak trans

Kolesterol dan lemak trans dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Kurma berisi semua nutrisi yang bisa membantu Anda mengurangi kalori lebih banyak.

Menghilangkan lesu

Ketika Anda makan besar atau banyak setelah lapar, Anda akan merasa ngantuk dan malas. Ketika tidur, tubuh akan menimbun lemak karena Anda tidak bergerak setelah makan. Jika Anda makan kurma, hal tersebut akan sebaliknya. Kurma membuat tubuh Anda segar dan energik, sehingga membuat Anda kehilangan lebih banyak berat badan.

vivacoid
Loading...
Back To Top