Manfaat Buah Langsat atau Duku Ternyata Melebihi Obat


loading...
loading...
Buah duku atau langsat memang kerap dijumpai di Indonesia. Meski begitu, buah ini adalah salah satu buah musiman yang hanya tumbuh satu kali dalam setahun. Buah duku juga hanya dapat hidup pada daerah dengan curah hujan tinggi. Hal tersebut yang menyebabkan buah duku banyak ditemukan di Indonesia.


Buah yang kecil namun manis ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan bisa mengalahkan sebiji obat kimia. Selain rasanya yang enak, kandungan yang dimiliki buah duku tidak kalah bermanfaatnya dengan buah-buah yang lain.

Berikut adalah manfaat yang ada pada buah duku. Seperti yg dilansir di tribunnewsDOTcom

1. Menguatkan gigi

Buah duku dikenal dengan kandungannya yang kaya fosfor. Fosfor inilah yang dapat membuat gigi menjadi kuat.

2. Mencegah diare

Buah duku mengandung dietary fiber atau serat yang berperan penting dalam pencernaan. Kandungan serat yang tinggi ini membantu untuk melancarkan pencernaan tubuh serta baik untuk mencegah diare.

3. Sebagai antioksidan

Buah duku juga mengandung banyak vitamin C yang kaya manfaat. Salah satu manfaat vitamin C adalah sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Dengan kadar antioksidan yang optimal dalam tubuh, tubuh kita dapat terhindar dari penuaan dini.

4. Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan vitamin C yang banyak pada duku terbukti dapat meningkatkan kesehatan dari gusi. Vitamin C membuat gusi tidak mudah berdarah maupun terkena sariawan