Manfaat Mengagumkan Jus Jahe


loading...
loading...

Siapa yang tidak mengenal rempah asli Indonesia yang juga tanaman obat bernama jahe. Bisa dipastikan, hampir setiap orang mengenal tanaman yang satu ini. Selain memiliki aroma yang khas, jahe juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan.

Jahe memiliki beberapa manfaat mengagumkan untuk kesehatan. Dengan konsumsi jus atau wedang jahe secara teratur saat malam juga pagi hari, hal ini bisa bantu seseorang memiliki tubuh sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Dan untuk lebih jelasnya, inilah 4 manfaat minum jus jahe untuk kesehatan tubuh.

Mengatasi Jerawat
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa minum jahe hangat yang dicampur madu bisa membantu seseorang memiliki kulit halus, bersih serta sembuh dari jerawat. Nutrisi pada jahe berupa anti inflamasi dikatakan mampu mencegah munculnya jerawat pada tubuh dan menyembuhkan jerawat yang ada di tubuh.

Menurunkan Kolesterol
Sebagai rempah asli Indonesia yang kaya akan manfaat, jahe dipercaya mampu menurunkan kolesterol pada tubuh seseorang. Di dalam jahe sendiri terkandung senyawa yang mampu menghilangkan penyumbatan di aliran pembuluh darah penyebab utama kolesterol juga serangan jantung.

Mengobati Nyeri
Jika Anda merasa tidak enak badan dan merasa nyeri pada tubuh, cobalah untuk meredakannya dengan konsumsi jus jahe. Nutrisi yang terdapat pada jahe dipercaya bisa mengobati berbagai jenis sakit dan nyeri termasuk sakit gigi, migrain serta sakit lainnya.

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Ketika Anda mengalami masalah dengan sistem pencernaan, cobalah untuk mengatasinya dengan konsumsi wedang / jus jahe. Meskipun jahe memiliki rasa yang cukup pedas, nutrisi pada jahe justru dipercaya sangat baik untuk melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan. Nutrisi pada jahe bisa dengan mudah membersihkan juga membunuh bakteri serta masalah lain di perut penyebab masalah pencernaan.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan konsumsi jus jahe untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, jus jahe juga dipercaya bisa mencegah risiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjadikan tubuh selalu dalam kondisi hangat serta meredakan sakit arthritis.

So, jangan lupa ambil dua rimpang jahe lalu jus dengan segelas air. Atau, Anda bisa konsumsi jahe dengan memarkan dua rimpang jahe dan seduh dengan segelas air panas bersama madu atau gula merah. Selamat mendapat tubuh sehat dengan memanfaatkan jahe ya Ladies...