Tuesday, May 19, 2015

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Reproduksi Wanita

Loading...
Loading...

Anda sering mengalami keputihan? Atau gatal-gatal di area miss V? Keputihan dan rasa gatal di daerah perempuan merupakan indikasi adanya jamur Candida vaginalis atau Candida albicans. Jamur ini ternyata bisa dilawan dengan konsumsi yogurt secara teratur.

Berdasarkan penelitian pada sejumlah perempuan yang mengalami keputihan, didapatkan hasil bahwa konsumsi yogurt yang mengandung Lactobacillus acidophilus dapat menghilangkan masalah tersebut. Cara ini cukup mudah dan murah. Namun, jangan sekali-kali menggunakan yogurt secara langsung di daerah perempuan karena akan mengakibatkan infeksi. Selain itu, yogurt juga dapat mempertahankan pH daerah perempuan tersebut agar tetap normal.

Yoghurt atau susu asam yang berasal dari hasil fermentasi susu ternyata mengandung 2 jenis probiotik baik bagi tubuh. Probotik tersebut adalah lactobacillus dan bifidobachterium yang memiliki manfaat bagi tubuh.Yoghurt merupakan produk dari susu yang dihasilkan dari bakteri yang fermentasi susu dan biasanya yoghurt digunakan untuk makanan sehat ketika diet.

Hasil uji klinis didapati bahwa kandungan yoghurt bermanfaat mengurangi keluhan karena keputihan dan menghambat pertumbuhan jamur kandida.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat..
Loading...
Back To Top