Saturday, May 9, 2015

Sembilan Manfaat Menakjubkan Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Loading...
Loading...

Memiliki rasa manis dan menyegarkan, stroberi menjadi salah satu jenis buah beri yang paling populer. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi di dalamnya baik untuk kesehatan Anda.

Inilah manfaat sehat dari mengonsumsi stroberi seperti dilansir dari care2. com

Mengurangi risiko penyakit jantung
Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, wanita yang makan stroberi sebanyak 3 kali seminggu memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena serangan jantung. Sebab stroberi mengandung zat antosianin flavonoid yang mampu menyehatkan jantung, mengurangi penumpukan plak pada arteri jantung, serta menurunkan peradangan yang dapat terjadi di jantung. Serat dan kalium yang ada di dalam stroberi juga baik untuk kesehatan jantung.

Anti inflamasi
Buah stroberi memiliki warna yang cerah sebab tinggi akan polifenol di dalaknya. Antioksidan dan fitomikia yang ada di dalam stroberi juga membantu dalam mengurangi peradangan pada sendi.

Anti kanker
Flavonid yang ada di dalam stroberi mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Zat ini juga baik untuk mencegah kanker payudara, kanker serviks, dan kanker kerongkongan.

Tinggi akan zat antioksidan

Buah stroberi adalah salah satu jenis buah beri yang tinggi akan antioksidan di dalamnya. Zat ini mampu melawan zat karsinogenik dan kolesterol jahat yang mampu menyebabkan penyakit jantung, melawan radikal bebas di dalam tubuh, menghambat pertumbuhan tumor, dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Menurunkan tekanan darah
Karena buah stroberi tinggi akan kalium, maka orang yang menderita tekanan darah tinggi disarankan untuk mengonsumsi buah ini. Sebab kalium mampu menurunkan efek natrium di dalam tubuh yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Meningkatkan imunitas tubuh
Sekitar 1 porsi buah stroberi mengandung vitamin C 85 mg yang lebih banyak daripada buah jeruk.

Sarat nutrisi
Buah stroberi adalah salah satu jenis buah super sehat yang kaya akan nutrisi. Mulai dari serat, yodium, folat, tembaga, kalium, biotin, fosfor, magnesium, vitamin B, dan asam lemak omega 3.

Menurunkan berat badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, konsumsilah buah stroberi setiap hari. Kandungan anthocyanin di dalamnya mampu membakar tumpukan lemak di dalam tubuh.

Menyehatkan otak

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan antioksidan yang ada di dalam stroberi membantu meningkatkan kemampuan kognitif Anda dan mengurangi risiko demensia di usia tua.

Buah stroberi adalah buah yang paling mudah diolah menjadi berbagai macam makanan. Mulai dari jus, kue, dan puding. Tak hanya enak, buah ini juga sarat akan manfaat sehat seperti contoh di atas.

sumber:merdeka.com
Loading...
Back To Top