Cara Alami Hilangkan Bekas Luka


loading...
loading...


SELAIN mengganggu penampilan, bekas luka di tubuh bisa mengurangi rasa percaya diri. Karena itu, berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Bekas luka bisa dihilangkan dengan cara alami. Berikut tipsnya.

Tea tree oil

Tea tree oil merupakan bahan alami yang memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-jamur, yang dapat membersihkan kulit dari dalam. Caranya, ambilah kain berbahan katun lalu celupkan ke air bersih yang terdapat di dalam mangkuk, dan tuangkan sedikit tea tree oil ke dalamnya. Lalu oleskan pada bagian yang terdapat bekas luka sekali sehari, lama kelamaan bekas luka Anda akan memudar.

Minyak zaitun

Minyak zaitun berguna sebagai pelembap alami sekaligus menyembuhkan bekas luka. Tuangkan sedikit minyak zaitun di tangan Anda, lalu oleskan pada bekas luka di tubuh dan diamkan hingga beberapa menit sampai mengering. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Air lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan bekas luka. Selain itu, air lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu regenerasi kulit baru. Potonglah satu buah lemon, lalu gosokkan ke bagian tubuh Anda yang terdapat bekas luka. Kemudian diamkan beberapa menit dan bilas.

Tomat

Tomat tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, tomat juga mampu menghilangkan bekas luka yang menganggu. Caranya, potonglah buah tomat menjadi setengah, lalu gosokkan dengan lembut ke bagian yang terdapat bekas luka di tubuh Anda, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Bawang putih


Bawang putih merupakan bahan alami yang baik untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambil beberapa potong bawang putih dan hancurkan, lalu balurkan ke bekas luka yang terdapat di tubuh Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.