Sunday, June 14, 2015

INI Yang Terjadi Pada Tubuhmu jika KURANG MINUM Air Putih

Loading...
Loading...

Seperti yang kita ketahui, air merupakan salah satu elemen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan minum air yang cukup setiap hari, tentu sangat baik untuk tubuh kita, terutama dalam menjaga cairan dalam tubuh. Untuk itu, minumlah air yang cukup, terutama air putih, agar tubuh tidak kekurangan cairan.

Apabila tubuh kekurangan cairan, tentu saja sistem tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Mungkin, dalam awal-awal tubuh kekurangan cairan, tidak begitu terasa oleh kita. Oleh karena itu, kita harus mengerti, tanda-tanda tubuh kekurangan cairan atau tidak. Tujuannya, agar kita mengetahui sedang mengalami kekurangan cairan atau tidak, sehingga apabila kita mengalami kekurangan cairan kita dapat mengetahuinya.. Untuk mengetahui tanda-tanda / ciri-ciri tubuh kekurangan cairan atau tidak, berikut inilah tanda-tanda tubuh kurang cairan, yakni:

1. Sering Sembelit

Tanda-tanda tubuh kurang cairan, biasanya sistem pencernaan akan terganggu. Umumnya, ini ditandai dengan rasa sembelit yang timbul akibat sistem pencernaan terganggu. Kabarnya, hal ini diakibatkan terjadinya peningkatan penyerapan cairan dari sisa makanan didalam usus besar. Sehingga sisa makanan yang akan menjadi kotoran, menjadi lebih kering dan menjadi lebih susah dibuang, sehingga menimbulkan rasa sembelit.

2. Urine Berwarna Kuning Pekat

Tanda-tanda tubuh kurang cairan yang sangat mudah diketahui adalah, warna urine yang dikelaurkan akan berubah warna. Warna urine ini biasanya menjadi kuning pekat. Hal ini diakibatkan, sistem tubuh yang mulai kekurangan cairan, akan mulai menghemat air didalam tubuh, sehingga urine menjadi lebih kental dan berwarna kuning pekat.

3. Kulit Kusam

Konon, apabila kita kurang minum air putih, dapat menyebabkan aliran darah kapiler pada kulit kurang maksimal. Hal ini akan berdampak pada kulit menjadi kusam, hingga penuaan dini pada kulit. Nah, apabila kulit Anda tampak kusam, bisa jadi Anda mulai kekurangan cairan.

4. Sering Sakit kepala

Tanda-tanda tubuh kurang cairan tubuh selanjtnya adalah sering sakit kepala. Seperti yang kita ketahui, tanpa kita sadari, tubuh kita akan mengeluarkan cairan secara teratur. Seperti melalui urine, melalui keringat, buang air besar dan lain sebagainya. Hal ini dapat kita simpulkan, bahwa tubuh kita akan mengeluarkan macam-macam mineral penting, natrium dan kalium, misalnya. Apabila zat mineral tersebut mulai berkurang, maka kita akan sering mengalami sakit kepala. Oleh karenanya, apabila aktivitas kita menguras keringat, jangan lupa minum air putih yang cukup, untuk mengganti cairan yang dikeluarkan tersebut.

Selain itu tentu masih banyak lagi tanda-tanda tubuh kekurangan cairan, yang tidak disebutkan diatas. Untuk mencegahnya, sebaiknya minum air yang cukup memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Semoga bermanfaat.

Loading...
Back To Top