INILAH Khasiat Luar Biasa Habbatussauda untuk Kesehatan Anda


loading...
loading...

Salah satu nikmat Allah yang mungkin sering kita anggap remeh adalah sehat. Kesehatan merupakan modal paling berharga untuk menjalani hidup sesuai tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi. Rangkaian ibadah seperti shalat, puasa, dan seluruh rukun haji mutlak membutuhkan kondisi badan yang fit dan bugar.

Nikmat sehat sebagai salah satu karunia Allah menjadi salah satu hal yang akan kita pertanggung jawabkan. Dihari perhitungan nanti Allah SWT akan bertanya untuk apa nikmat sehat itu kita gunakan. Tetapi kadang umat manusia lupa dan terlena, mereka terkadang menggunakan nikmat sehat dengan aneka pekerjaan dan perkara sia-sia.

Khasiat Luar Biasa Habbatussauda (Jinten Hitam)

Habbatussauda, Obat Alami Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW


Salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi sebagai bahan alami pencegah dan penyembuh penyakit yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW adalah Habbatusauda atau jintan hitam. Bahkan habbatusauda merupakan salah satu sunnah nabi Muhammad SAW. Suatu ketika Rasulullah SAW berbicara kepada ummul mukminin Aisyah R.A, beliau bersabda "Sungguh dalam habbatusauda itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam. "Saya bertanya, apakah as-sam itu ? Beliau menjawab, 'Kematian'." (HR.Bukhari).

Penjelasan ilmiah dari sabda Rasulullah SAW ini akhirnya menemukan sebuah titik terang. Sebuah jurnal kesehatan Asia Pasifik menemukan fakta ilmiah mengenai manfaat habbatusauda bagi kesehatan jantung. Dalam jurnal tersebut habbatusauda mendapatkan julukan sebagai tanaman ajaib, karena mengkonsumsi habbatusauda secara rutin mampu melindungi kesehatan jantung.

Bagian yang dikonsumsi dari tanaman habbatusauda (jintan hitam) adalah bijinya. Tanaman ini banyak tumbuh dikawasan Asia Selatan dan Asia Barat. Habbatusauda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu potensi habbatusauda adalah sebagai imuni stimulator. Maksud dari imuni stimulator adalah bahan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa habbatusauda mampu meningkatkan produksi sel-sel pertahanan tubuh. Khasiat habbatusauda sebagai bahan imuni stimulator inilah yang harus jadi bahan perhatian kaum muslimin. Sehingga ketika ada infeksi atau masuknya mikroba berbahaya seperti bakteri dan virus, kita tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan kimiawi.

Bukti ilmiah juga menunjukkan bahwa habbatusauda bisa berfungsi sebagai anti tumor. Namun hal ini masih dalam penelitian yang dilakukan oleh dunia kedokteran. Penelitian habbatusauda tidak hanya dari kalangan akademis saja, sebuah pabrik makanan terkenal yang berasal dari Belanda melakukan riset mendalam mengenai khasiat habbatusauda sebagai bahan yang mampu melindungi manusia dari kondisi alergi makanan. Saat ini pabrik makanan asal Swiss tersebut berusaha mengajukan hak paten atas penemuan bahan aktif dari habbatusauda yang bernama thymoquinone. Bahan inilah yang mereka temukan setelah melakukan ekstraksi habbatusauda.

Habbatusauda dalam jurnal ilmiah terbitan India memiliki efek baik bagi saluran pencernaan tubuh. Dalam jurnal tersebut seorang peneliti bernama Fat Mapara menjelaskan bahwa habbatusauda merupakan salah satu bahan yang mampu menurunkan dan menyembuhkan kejadian luka lambung pada manusia, karena obat alami dari sunnah nabi ini mampu menurunkan tingkat keasaman di organ pencernaan tersebut.

Masih dalam jurnal yang sama, Fat Mapara juga menjelaskan fakta mengenai khasiat habbatusauda pada sistem pernafasan. Data ilmiah menunjukkan, habbatusauda mampu menyembuhkan saluran pernafasan yang mengalami iritasi. Penyebab iritasi saluran pernafasan sesuai dengan penelitian tersebut adalah terhirupnya gas-gas beracun yang memang mampu disembuhkan dengan obat ini.

Jika anda ingin tubuh anda aman dari serangan penyakit, maka konsumsilah habbatusauda ini setiap harinya sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.