Wednesday, June 17, 2015

RAHASIA DARI PAK COY

Loading...
Loading...
Apa saja rahasia yang ada pada si hijau sawi pak coy?

Berkreasi aneka masakan dari suatu jenis bahan makanan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi bagi mereka yang memang mempunyai hobby masak-memasak. Salah satu bahan makanan yang mudah untuk di jadikan berbagai kreasi aneka masakan. Selain itu sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang menjadi favorit banyak masyarakat.

Sawi hijau yang mempunyai sifat serta bentuk yang fleksibel serta rasa yang sangat ramah ketika berada di lidah adalah salah satu alasan yang menjadikan sayuran ini sangat mudah untuk di olah dalam berbagai aneka jenis masakan.


Namun pada kali ini kita tidak akan membahas sawi hijau, namun kita akan membahas tentang saudaranya yaitu si Pak Coy. Tampilan pak coy yang menyerupai sawi hijau ini namun dalam ukuran yang lebih kecil serta pendek, batang serta daun yang melebar merupakan ciri dari sayur pak coy atau bisa juga di sebut pak choi , bahkan ada juga yang memanggil sayur ini dengan sebutan pok coy.

Sebenarnya antara sawi hijau dan pak coy tidak memiliki perbedaan yang banyak. Namun pak coy akan lebih cepat matang ketika di masak jika di bangdingkan dengan sawi hijau karena memang pak coy di panen pada saat usia tanamnya masih muda. Selain mudah untuk di jadikan berbagai kreasi masakan, tahukah Anda manfaat yang Anda dapat ketika mengkonsumsi sayuran ini?

Berikut ini beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika mengkonsumsi sayur pak coy :

1. Kandungan Asam Folat

Kandungan asam folat yang terdapat pada sayur pak coy merupakan salah satu alasan kenapa sayur pak coy merupakan sayuran yang sangat baik di konsumsi oleh wanita yangs edang hamil. Folat merupakan zat yang dapat membantu dalam proses pembentukan sel darah merah serta dapat mencegah anemia.

2. Kandungan Serat

Kandungan serat yang cukup tinggi pasa sayur pak coy dapat membantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh serta sebagai pengikat asam empedu yang mengakibatkan penyakit kolesterol.

3. Kandungan Vitamin A

Tingginya kandungan vitamin A pada sayur pak coy dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan mata. Dalam 1 cangkir pak coy dapat membantu kita memenuhi kebutuhan vitamin A sebanyak 84,9 %.

4. Kandungan Vitamin K

Kandungan vitamin K yang terdapat pada pak coy dapat membantu saat proses pembekuan darah. Selain itu viamin K juga dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti Jantung serta stroke.

Untuk itu jangan ragu lagi untuk memasukkan sayur pakcoy sebagai menu sayur favorit keluarga Anda smile emoticon

Sumber : http://ayysa.com/rahasia-dari-pak-coy-2/

Jika bunda menyukai postingan ini jangan lupa klik LIKE dan SHARE ya ... Terima kasih grin emoticon.

Loading...
Back To Top