RAMUAN TRADISIONAL JAWA UNTUK HILANGKAN NODA HITAM DI WAJAH


loading...
loading...


Kepercayaan diri menurun seketika saat menemukan noda hitam di wajah. Agar terlihat sempurna di kamera, sejumlah orang menggunakan aplikasi edit foto untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Namun, mau sampai kapan menggunakan aplikasi itu?

Sebenarnya, tak perlu merogoh kocek hanya untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Rutin mengonsumsi makanan sehat atau meminum jamu yang diracik sendiri juga dapat menghilangkan atau mencegah timbulnya noda hitam di wajah.

Seperti resep jamu menghilangkan noda hitam di wajah yang dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu Dengan Ramuan Tradisional Jawa berikut yang dilansir liputan6. com.

Bahan:

1 biji pinang atau jebuk sari


Cara membuat

Parut pinang, lalu beri sedikit air. Saring. Oleskan ramuan ini pada wajah yang bernoda hitam.

Khasiat:

Biji pinang mengandung zat tanin tinggi bersifat karminatif yang bermanfaat mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat halus dan mulus.

Pinang memiliki sifat antimikroorganisme yang bermanfaat membasmi jamur dan mencegah pembentukan zat-zat radikal bebas dan juga sebagai antioksidan untuk menghindari terjadinya reaksi yang tak terkendali pada wajah.

Senyawa arekolin pada pinang bersifat merangsang proses sintesis kolagen, hal ini baik untuk kesehatan kulit.

Note: reaksi tubuh setiap orang terhadap bahan herbal berbeda-beda, ada yang cocok ada yang tidak, coba saja, siapa tahu yang ini cocok