Monday, July 6, 2015

Membuat Ramuan Obat Stroke Dari Kulit Manggis

Loading...
Loading...

Saat ini kulit manggis sudah banyak digunakan dan dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Diantaranya ialah penyakit stroke.Hal ini dikarenakan selain mudah didapat kulit buah manggis juga memiliki rasa yang manis dan segar.

Dan ternyata dibalik itu semua buah manggis juga terbukti memiliki khasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Hasil berbagai study yang tela h dilakukan terungkap bahwa buah manggis terutama dalam kulitnya memiliki kandungan antioksidan tinggi berupa XANTHOE yakni subtimasi kimi yang memiliki kemampu mengatasi berbagai macam penyakit.Kanrena mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit,membersihkan dan memeilihara tubuh dari serangan berbagai macam penyakit serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Nah bagi anda yang ingin merasakan akan khasiat kulit manggis atau meramunya menjadi obat tradisional stroke maka kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana Cara Membuat Ramuan Obat Stroke Dari Kulit Manggis yang tentunya mudah untuk dilakukan dan berikut selengkapnya :

Bahan - Bahan :

1 buah manggis.
Madu atau Gula rendah kalori, atau gula aren.
1 gelas air masak.

Cara Membuat

1. Ambilah 1 buah manggis yang bagus, telah masak, dengan ukuran tengah hingga besar,tentukan yang kulitnya sangat bersih, serta bebas dari getah2 kuning khas manggis.
2. Buanglah kelopak manggis ( yang berwarna hijau ) yang ada di pangkal buah manggis area batang manggis tsb.
3. Bersihkan bersih buah manggis tsb, utk menyingkirkan kotoran serta noda2 yang yg melekat pada kulit manggis.
4. Buang kulit luar manggis yang keras itu
Kupas tidak tebal kulit luarnya dikarenakan pada kulit luar ada zat lilin
( kulit luar dapat menutupi dinding perut atau menghambat penyerapan )
5. Siapkan blender, atau alat pembuat jus.
Bukalah manggis dengan tangan hingga pecah merekah.
Potong2lah kulit manggis ( daging kulit )
Masukkan kedalam blender
6. Imbuhkan 4-5 sendok makan madu, serta air masak sejumlah 1 gelas ( 350-400 cc ).Atau apabila tidak ada madu anda bisa menggantinya dengan gula aren atau gula rendah kalori lainnya.
6. Blenderlah manggis beserta kulit ( daging kulit ), serta bijinya tsb hingga betul-betul halus ( lebih kurang 3 - 4 menit ).

Cara Konsumsi :

Minumlah jus kulit manggis tersebut 3 kali 1 hari, @3-4 sendok makan ( 30cc ) pagi sesudah bangun tidur : siang serta malam sebelum saat tidur.

Demikianlah sekilas tentang Cara Membuat Ramuan Obat Stroke Dari Kulit Manggis ini semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan anda.Selain mampu dijadikan obat stroke alami kulit manggis juga mampu dijadikan obat tradisional hipertensi,obat liver,obat kanker payudara,dan masih banyak lagi penyakit lainnya.

Semoga Bermanfaat
Sumber : Status Fb Tanaman Obat via Bunda Naufal

Loading...
Back To Top