Tahukah Anda? Seteguk Minuman Ini Setara Dengan 10 Sendok Gula!!


loading...
loading...


Soda memang sangat segar dinikmati saat sedang haus melanda atau saat sedang menyantap fast food. Namun tahukah Anda kandungan jahat yang ada di minuman yang menyegarkan ini. Simak penjelasannya :


~Dalam seteguk soda, terdapat 10 sendok gula~

Mengonsumsi soda berarti mengonsumsi gula sebanyak 10 sendok teh. Kamu memang nggak akan merasakannya secara langsung karena asam fosfat dalam soda akan memotong rasa manis yang sebenarnya, sehingga hanya rasa segar yang tersisa di lidah dan tenggorokan.

~Kadar insulin dan lemak dalam tubuh meningkat setelah 20 menit mengonsumsi soda~

Setelah mengonsumsinya selama 20 menit, kadar insulin dalam tubuh akan meningkat dan membuat hati mengubah gula tersebut menjadi timbunan lemak. Inilah sebabnya tubuh akan lebih mudah gemuk jika kamu terlalu sering minum minuman bersoda.

~Tekanan darah meningkat setelah 40 menit~

Penyerapan kafein akan selesai dalam waktu 40 menit setelah kamu mengonsumsi soda. Setelah itu, tekanan darah meningkat dan hati akan merespons dengan mengalirkan gula ke dalam darah.

~Sering buang air kecil dan mudah marah~

Dosis gula yang tinggi dalam minuman bersoda juga akan menyebabkan peningkatan eksresi kalsium dan kadar gula dalam darah sehingga membuatmu jadi mudah marah. Selain itu, sifat diuretik dari kafein yang muncul akan membuatmu ingin buang air kecil terus-menerus.

~Penyebab kerusakan tulang~

Mengonsumsi soda juga bisa menyebabkan kerusakan tulang karena kandungan kalsium yang dibutuhkan oleh tulang terdistraksi oleh berbagai toksin yang terkandung di dalamnya. Bagaimana, masih mau menikmati minuman ini?

sumber: brighterlife