PERHATIKAN Kode Berikut Ini Sebelum Kamu Membeli Buah!


loading...
loading...

Seringkali buah impor yang ada pada supermarket ataupun minimarket dan tempat-tempat lainya terdapat label kecil yang berisi angka-angka. Tapi sudahkah agan tau apa maksud dibalik angka-angka tersebut?

Sebenarnya kode-kode itu merupakan informasi bagi calon pembeli untuk mengetahui bagaimana buah tersebut diproses, lebih tepatnya apakah buah-buahan itu hasil penanaman secara organik atau non organik, atau bahakan sudah mengalami rekayasa genetika.


Kode 4 Angka 


Contoh : 3017, 4454

Kode itu menandakan bahwa buah diproses/ditanam secara konvensional dan tidak organik. Ini berarti buah tersebut ditanam dengan pupuk berbasis potreleum dan pestesida. Agan pasti tahu bila terlalu banyak pestisida pastinya tidak baik untuk tubuh. Jadi pastikan agan mencuci buah tersebut dengan bersih sebelum agan memakannya.

Kode 5 Angaka Dimulai Angka 8


Contoh : 84011

Kode ini menandakan bahwa buah ditanam secara konvensional, tidak organik, bahkan sudah mengalami rekayasa genetik. Pasti kita tidak mengetahui rekayasa genetik seperti apa yang telah dilakukan, berbahaya atau tidak bagi tubuh. Mungkin agan yang tahu seperti apa rekayasa genetik yang dilakukan dapat memberikan pecerahan. Mungkin semacam buah Frankeinstein.

Kode 5 Angka Dimulai Angka 9


Contoh : 93308

Kode ini menandakan bahwa ditanam secara organik, dan besar kemungkinan aman untuk dikonsumsi.

Kode yang menjadi contoh diatas merupakan kode-kode pada buah impor, tetapi tidak semua buah impor ada labelnya, begitu juga buah lokal.

Berdasrkan label tersebut dapat disimpulkan buah berlabel 5 angka dengan angka awal 9 adalah buah yang paling sehat untuk dikonsumsi.

Hindari buah dengan kode 5 angka dengan angka awal 8, apalagi buah dengan kode 4 angka yang penuh racun berasal dari pestisida.

Sumber : Kaskus Thread