Inilah 7 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit, No 6 Dan 7 Banyak yang belum Tahu Lho!

Posted on
Air mawar memang memiliki manfaat yang lumayan banyak, tak heran banyak kosmetik-kosmetik ternama mengeluarkan produk ini. Baik yang alami maupun yang sudah dalam bentuk kemasan air mawar memang sangat bermanfaat bagi kulit. Tak hanya sekedar sensasi segar ternyata air mawar juga dapat digunakan untuk mengurangi jerawat dan mencerahkan wajah.

Nah, berikut 7 manfaat air mawar bagi kecantikan:

1. Menyegarkan kulit berjerawat

Loading...

Membasuh wajah dengan air mawar 2 kali sehari dapat mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Air mawar juga dapat berfungsi sebagai antiseptik yang membersihkan dan melembutkan kulit.

2. Kulit Kering dan Sensitif

Air mawar juga baik untuk anda yang memiliki kulit kering dan sensitif karena air mawar alami ini bisa memberikan lapisan yang melembabkan kulit.

3. Mencerahkan Wajah

Kandungan vitamin A dan E pada air mawar dapat menjadikan wajah lebih cerah dan segar. Caranya pemakaiannya cukup celupkan kapas pada air mawar dan tepuk-tepuk di kulit.

4. Mencegah penuaan

Rose Hip Seeds yang terkandung dalam air mawar memiliki 8 kali lebih banyak vitamin C yang menjadi salah satu sumber anti oksidan. Air mawar ini akan menutrisi hingga jauh ke dalam lapisan kulit sehingga kulit menjadi lebih elastis dan jauh dari kerutan.

5. Menyegarkan Mata

Jika anda kurang tidur atau kelelahan, air mawar dapat membantu menyegarkan area mata anda. Caranya kompreskan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air mawar pada kelopak mata anda.

6. Menyehatkan Rambut

Banyak yang belum tahu jika air mawar dapat membantu pertumbuhan rambut. Selain itu bisa juga membersihkan dan menjadi antiseptik bagi kulit kepala yang iritasi. Kulit kepala yang kering, kotor dan berketombe bisa dibersihkan dengan air mawar ini.

7. Mengurangi Garis Bekas Pakaian Dalam

Kadang kala jika mengenakan pakaian dalam yang agak ketat sering menimbulkan bekas merah pada kulit, jika hal itu terjadi maka Anda bisa menguranginya dengan kompresan air mawar ini.

Loading...